Kamis, 18 September 2014

Langkah mudah mengatasi Flashdisk dan Harddisk minta diformat

Ini merupakan masalah yang pasti pernah dihadapi sebagian besar pengguna PC. Bagi kalian yang terkena masalah tersebut pasti bakal panik karena didalam memory tersebut tersimpan file-file penting, dan tidak mungkin anda merelakanya untuk diformat begitu saja. Jika anda bingung kenapa memory anda
yang tadinya sehat-sehat saja kok tiba-tiba bisa jadi begini ada penyebabnya, yaitu :
1. Memory anda mengalami kerusakan
2. Memory anda terserang oleh virus
3. Memory (khususnya flashdisk) tidak dieject dengan benar atau main asal cabut saja setelah pakai
Oke, tanpa perlu berlama-lama lagi langsung saja silakan anda coba beberapa solusi yang bisa anda lihat dibawah ini:
1. Menggunakan Windows Tool (Check disk)
     Caranya mudah, pertama anda klik kanan pada Drive/Memory yang akan anda perbaiki lalu buka properties dan nanti akan muncul jendela seperti ini (Sisanya saya jelaskan dalam gambar ya, biar lebih gampang :p)
 Setelah anda Membuka tombol 'Check now' sesuai yang ada di gambar, nanti akan muncul Jendela baru. Disitu ada 2 kotak kosong untuk dicentang, anda centang saja keduanya dan kilik start untuk memulai proses perbaikan.






2.  Menggunakan Software
       Cara lain yang bisa anda lakukan adalah menggunakan perangkat lunak/software. Software ini bernama Easus Data Recovery Wizard. Bagi yang belum punya, download saja disini. Software ini dapat merecovery data yang tersimpan di memory anda. jadi sifatnya hanya menolong data, bukan memperbaiki (Kalau data sudah direcovery, Memory bisa diformat sesuka hati tanpa takut kehilangan data-data penting).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar